Musiklinik | Promo Band | Media Online | Media Partner | Infotainment | Review | Gadget

Promo Ads

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, July 23, 2019

5 Artis Cewek Indonesia yang peduli terhadap sesama dengan mendirikan Yayasan bidang sosial

www.musiklinik.com - Manusia memiliki hasrat dan naluri untuk menolong sesama manusia yang mengalami kesulitan atau bencana. Manusia yang mendapatkan rejeki melimpah dan berlebih pasti akan memberikan sumbangsihnya untuk membantu sesama , menyisihkan harta sedikit untuk berbuat amal. Bersedekah atau menyumbang secara langsung ataupun tidak langsung , banyak dilakukan oleh orang-orang yang dermawan. memiliki budi baik untuk membantu manusia lain. Tidak sedikit orang yang mendirikan yayasan ataupun tempat untuk mereka melakukan kegiatan amal atau positif. Contoh nya yang dilakukan oleh selebriti nasional. Sukses di dunia hiburan televisi dan off air tidak membuat mereka buta akan lingkungan. Puncak karier yang cemerlang justru membuat mereka senang berbagi. Tak sekadar memberikan donasi kepada sesama, seleb Indonesia ini pun ikut turun tangan langsung di sebuah yayasan. Beberapa selebriti tak segan membentuk yayasan untuk membantu sesama, khususnya anak-anak.

Anak-anak sendiri merupakan aset penerus bangsa. Maka bukan hal mengherankan apabila seleb Indonesia ini ingin berkontribusi bagi agen penerus bangsa. Rasa cinta dan kasih kepada anak-anak pun mereka sumbangkan lewat kontribusi di yayasan.

Sebagian lainnya, memilih ikut berkecimpung dan memberikan peran aktif dalam kelembagaan yayasan. Deretan seleb ini pun memiliki posisi atau jabatan dalam sebuah yayasan. Berikut Liputan6.com rangkum 5 artis cantik yang dirikan yayasan untuk orang tak mampu dan jadi inspirasi.

Agnes Monica mendirikan yayasan yang bergerak di bidang sosial. Mereka sempat mengumpulkan donasi untuk beberapa bencana alam. Akhir tahun 2009, juga membantu saat terjadi tsunami di Jepang pada 2011.

Dengan mengusung nama Anak Muda Punya Foundation, yayasan tersebut juga turut berpartisipasi dalam bencana banjir di Jakarta yang terjadi baru-baru ini. Mereka mengumpulkan sumbangan dan terjun langsung ke lokasi bencana.salah satunya adalah Cinta termasuk daftar selebriti yang aktif di dunia sosial. Cinta baru-baru ini sempat mengkampanyekan anti animal testing yakni menggunakan hewan untuk mencoba produk-produk yang nanti akan dipakai manusia. Namun yang sudah paling lama dilakukan adalah mendirikan sekolah gratis.

Aktris cantik asal Indonesia yang kini berkarier internasional ini menjadi pendiri yayasan bernama Sekarseno Peduli. Yayasan tersebut melingkupi belasan sekolah di Bogor, Jawa Barat. Di sekolah yang ada di bawah yayasannya, semua muridnya bebas biaya karena kebanyakan dari kalangan kurang mampu.

Pemilik nama lengkap Alsi Mega Marsha Tengker ini ternyata punya kesibukan di sebuah yayasan yang fokus pada anak-anak. Adik dari Nagita Slavina ini juga punya posisi penting di RAS Foundation, yaitu menjadi managing director atau ketua umum.

Beberapa waktu lalu, perempuan yang akrab disapa Caca ini pun mendapat kesempatan untuk menjadi pembicara pada acara Diskusi Publik Literasi Digital Anak Indonesia. Caca pun mengunggah beberapa potret dirinya dalam diskusi publik yang terselenggara di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) melalui akun Instagramnya.

Alena Wu kini semakin aktif di dunia sosial. Buktinya adalah adanya Alena Free Foundation. Proyek ini adalah program sekolah gratis untuk anak-anak kurang mampu. Dikutip dari beberapa sumber, Alena kabarnya banyak mendapat teror dan ancaman sejak lembaganya didirikan 2009 lalu.

Namun kini sekolah impiannya masih tetap berjalan. Sekolah ini kemudian dinamakan Alena Sahabat Anak. Dengan jumlah murid sekitar 100an anak setiap pertemuan, program Alena ini terbilang sukses. Luar biasa Indonesia punya Alena dan kawan-kawan.

Yayasan Dian Sastrowardoyo atau YDS berdiri pada tahun 2009 karena kepeduliannya pada dunia pendidikan di Indonesia. Yayasan itu berfokus pada perempuan karena sesungguhnya mereka memiliki keinginan kuat untuk belajar dan berjuang. Baru-baru ini Yayasan Beasiswa Dian kerjasama dengan Yayasan Hoshizora untuk proses seleksi dan pelaporan para penerima beasiswa.

Mereka diseleksi ketat dan meskipun dalam keterbatasan, kami memastikan yang terpilih adalah yang punya semangat tinggi untuk belajar. Untuk penggalangan donasi kami bekerjasama dengan kitabisa.com agar setiap donasi Anda tercatat transparan dan akan ada laporan berkala.



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages